4 Cara Agar Rumah Kecil Minimalis Terkesan Lebih Luas

Desain rumah kecil minimalis tentu membuat rumah ini lebih mudah jika Anda menggunakan furnitur, ini tentu menjadi masalah bagi Anda sendiri, karena jika rumah sempit, itu akan mengurangi kenyamanan. Akibatnya, ada banyak cara untuk membuat rumah Anda luas, sehingga Anda akan merasa nyaman selama kunjungan berikutnya. Karena kenyamanan adalah prioritas untuk tinggal kemudian.

desain rumah

  1. Gunakan warna-warna cerah
    Ada baiknya jika Anda menggunakan warna-warna cerah untuk setiap kamar di rumah, karena warna-warna cerah tidak hanya membuat suasana ruang hidup dan segar, tetapi juga memperluasnya. Ini juga telah diakui oleh para ahli di mana potongan-potongan berwarna cerah atau didominasi putih akan terlihat luas karena memantulkan cahaya untuk membuat Anda nyaman, karena ada alasan mengapa Anda harus menghindari warna gelap. Karena meskipun warna gelap juga tampak lebih nyaman, mereka akan mengurangi ukuran ruangan karena cahaya yang masuk akan diserap, yang akan membuatnya lebih kecil dan lebih gelap. Saat ini, ada banyak pilihan warna untuk ruangan, jadi sebaiknya hindari warna-warna gelap.
  2. Hindari meletakkan furnitur di dinding
    Secara umum, jika seseorang menempatkan furnitur di sebuah ruangan, mereka pasti akan digantung di dinding, sehingga furnitur tidak memakan banyak ruang dan terlihat sangat kecil. Tapi ini tidak sepenuhnya benar, karena lebih baik meninggalkan ruang antara furnitur dan dinding. Diharapkan bahwa ketika cahaya memasuki ruangan, itu menciptakan bayangan yang memberi ilusi bahwa ruangan meluas meskipun ruangannya tidak terlalu besar.
  3.  Gunakan furnitur fungsional
    Karena ukuran ruangan yang kecil, jelas bahwa tidak semua furnitur dapat ditempatkan di dalam ruangan, karena jika dipaksakan, ruangan akan menjadi sempit. Oleh karena itu, karena terbatasnya penggunaan furnitur, yang terbaik adalah menggunakan furnitur dengan banyak fungsi sehingga ruangan tidak penuh dengan furnitur. Misalnya, jika Anda membeli tempat tidur, sebaiknya pilih tempat tidur dengan laci penyimpanan di bagian bawah dan depan. Ini tentu akan membantu Anda untuk tidak menggunakan meja kecil untuk menempatkan barang-barang Anda. Dengan cara ini, tentu saja furnitur yang digunakan juga lebih terbatas. Gunakan furnitur bekas dan hindari furnitur yang hanya digunakan untuk dekorasi karena mereka akan memenuhi ruangan.
  4. Gantung perangkat elektronik di dinding
    Jika Anda menginginkan ruang keluarga yang sempit, lebih baik untuk menggantung di dinding elemen elektronik seperti TV, karena bertujuan untuk mengurangi penggunaan furnitur, seperti meja, untuk meletakkan TV sehingga ruangan menjadi tidak sempit. Tentu saja, sesuaikan juga dengan TV karena hanya TV layar datar yang dapat digantung di dinding, tentu saja, ini sama amannya. Anda tidak hanya dapat menggantung konsol game dan pemutar DVD di TV, tetapi juga furnitur yang digantung di dinding yang dapat digunakan sebagai bahan pokok untuk menyimpan benda-benda elektronik, menghindari penggunaan meja. Karena itu, jangan lupa untuk menggunakan metode ini dalam desain rumah minimalis modern untuk membuatnya lebih luas.