4 Solusi Menata Kamar Mandi Dalam Ruang Tidur

Kamar mandi minimalis dijabodetabek.id – Kamar mandi di kamar tidur utama sudah lumrah saat ini. Alasan mengapa pemilik rumah menyukai kamar mandi di kamar tidur adalah karena ia menikmati privasi lebih daripada kamar mandi di ruang bersama, seperti ruang keluarga. Jika ada tamu yang mengunjungi rumah, pemilik dapat menggunakan kamar mandi tanpa harus melewati tamu.

Menata Kamar Mandi

Keuntungan lain yang bisa didapat dari kamar mandi di dalam ruangan adalah kemungkinan menggunakannya di malam hari. Kita tidak perlu keluar dari kamar untuk buang air kecil, mencuci muka, menyikat gigi, dll.

Nah, jika Anda ingin membangun atau memiliki kamar mandi di dalam kamar, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Apa saja hal-hal ini? Silakan merujuk ke penjelasan singkat berikut.

1. Perhatikan lokasi pintu kamar mandi
Pintu kamar mandi sebaiknya tidak diarahkan langsung ke kamar mandi. Dengan demikian, pemandangan kamar mandi tidak terlihat dari area tidur ketika pintu terbuka. Begitu pula dengan sebaliknya.

2. Sesuaikan posisi tempat tidur
Sesuaikan posisi area tidur agar tidak menempel di kamar mandi. Karena kelembapan di dinding kamar mandi bisa membuat perasaan tidak nyaman bagi penghuni kamar tidur.

3. Pisahkan ventilasi kamar mandi
Dianjurkan untuk memisahkan ventilasi kamar mandi dari ventilasi ruangan. Ini untuk menghindari pencampuran udara di kamar mandi dengan udara di kamar tidur. Selain itu, cobalah juga untuk tidak mengosongkan udara dari kamar mandi ke kamar tidur.

4. Selalu tutup pintu kamar mandi
Agar suara, udara, dan bacaan kamar mandi tidak mengganggu tidur Anda, usahakan pintu kamar mandi tetap tertutup. Selain itu, pastikan bahwa pintunya kencang agar percikan air dari kamar mandi tidak mencapai kamar tidur.

Bagi Anda yang memerlukan tips tentang desain kamar mandi bisa kunjungi blog dijabodetabek.id