7 Tips untuk Mengecat Furnitur putih

Whitewashing populer 20 tahun lalu dan kembali populer beberapa tahun yang lalu. dan masih menjadi pilihan yang populer untuk rumah pertanian, terlihat seperti warna kayu gelap, dan cokelat hangat.

Sementara serat kayu putih masih terlihat. Warna putih memberi tampilan bersih pada furnitur, tanpa menghilangkan kehangatan alami kayu. Whitewash dicapai dengan menggunakan cat putih lateks yang telah menipis. Mengapur sangat populer di kamar mandi dan dapur, karena memberikan tampilan bersih secara keseluruhan.


Pemilik rumah ini mengambil whitewashing lebih jauh dan mengecat dinding dan lantai ruangan ini. Dapur rumah petani tampak hebat dengan sedikit kapur. Oke, mari kita ke info. Berikut adalah 7 tips yang akan membantu furnitur Anda tidak hanya terlihat cantik tetapi tahan lama.

Kiat # 1: Uji Cat


Sama seperti Anda akan melihat sampel karpet, ubin dan cat dinding, uji warna putih terlebih dahulu! Uji bagian belakang proyek Anda, atau sepotong kayu ekstra terlebih dahulu untuk memastikan itu yang Anda cari. Menambahkan cat lebih mudah daripada menghapusnya, dan untuk alasan itu, saya menggunakan resep berikut. Tambahkan layer sebanyak yang Anda suka.

Campur bersama:
1 bagian air
1,5 bagian cat lateks finish datar putih

Kiat # 2: Bersihkan Permukaan Anda


Sebelum Anda melompat ke proyek DIY Anda, ampelas furnitur atau dinding dengan grit 60 atau 80. Bersihkan dengan alkohol atau campuran air dan cuka dengan rasio 1: 1. Ini tidak hanya membersihkan permukaan Anda tetapi juga mengeringkan permukaan sehingga kayu menyerap cat dengan lebih efisien.
Jika Anda ingin tampilan akhir menjadi pedesaan seperti meja kopi ini, Anda dapat mulai melukis setelah mengampelas dengan kertas grit 60 hingga 80. Jika Anda ingin bagian Anda memiliki hasil yang lebih halus, amplas sekali lagi dengan grit 200 atau lebih tinggi. Semakin tinggi ampelas akan semakin halus, dan semakin halus bagian Anda.

Kiat # 3: Memiliki ruang kerja yang bersih

Proses ini cat yang menipis akan membuat banyak tetesan dan kekacauan jadi, pastikan Anda memiliki kain drop di bawah potongan Anda. Gunakan waslap lama untuk merendam dalam campuran. Kain bekerja lebih baik daripada kuas, dalam alur dan mengendalikan cat yang menipis. Peras sedikit waslap setelah Anda mencelupkannya ke dalam cat, dan gosok seluruh bagian.


Pastikan untuk mendapatkan cakupan lengkap, menghindari area yang tumpang tindih. Gosok cat dengan perlahan dan merata, bersama dengan butiran kayu. Anda selalu dapat menambahkan lebih banyak lapisan cat, tetapi Anda tidak dapat membawanya dengan mudah.

Kiat # 4: Mengubah Jumlah Putih


Ingatlah bahwa kayu menyerap air dan cat. Beberapa jam setelah Anda melukis proyek Anda, jangan kaget melihatnya lebih banyak kayu daripada yang Anda lakukan sebelumnya. Whitewash cenderung meringankan seiring waktu. Tunggu beberapa jam atau bahkan sehari di proyek-proyek besar, sebelum Anda menambah atau menghilangkan cat.

Jika kayu Anda agak terlalu putih, Anda dapat mengambil kertas amplas yang ringan dan mengikis tepi kayu untuk menunjukkan lebih banyak biji-bijian. Anda juga bisa menggosok cat dengan kain basah untuk mengangkat beberapa cat yang sudah diatur. Untuk mencapai dan lebih banyak cat putih pekat, tambahkan 2-3 lapis kapur ke proyek Anda.

Kiat # 5: Segel dengan benar


Sealing whitewash tidak diperlukan, namun, Anda dapat memilih untuk melakukan langkah ini. Jika Anda memiliki potongan traffic tinggi seperti finishing meja dapur akan membuat bagian Anda terlihat cantik dari waktu ke waktu. Gunakan sealer berbahan dasar air di atas permukaan dengan kuas, menggunakan sapuan panjang. Jika cat berbasis alkid atau minyak, warnanya akan menguning. Sealer lateks adalah satu-satunya produk yang menghindari kekuningan. Pernis Urethane secara khusus membanggakan bahwa ia tidak akan pernah menguning.

# 6 Tip: Gunakan Warna lain


Tahukah Anda bahwa Anda dapat menggunakan teknik ini dengan warna apa pun dari cat lateks? Lihatlah meja abu-abu yang indah ini. Lemari “cuci biru” ini sepertinya milik rumah pertanian Prancis, aku menyukainya.


Jika Anda menyukai butiran kayu, tetapi ingin menambahkan warna ke kamar Anda, maka mengapur akan menjadi teman baru Anda. Dan jangan biarkan kayu menjadi satu-satunya kanvas yang Anda gunakan.

# 7 Tip: Cabang ke Bata


Kita semua telah melihat bagaimana batu bata mengambil alih setiap dapur di seluruh negeri. Bata membawa tekstur dan kehangatan ke sebuah ruangan dan merupakan elemen umum di rumah-rumah pertanian. Batu bata whitewashing sama populernya dan di beberapa daerah lebih populer daripada bata merah tradisional.

Ketika Anda mengapur batu bata ikuti langkah-langkah yang sama seperti yang Anda lakukan dengan kayu. Bersihkan bata, dan gunakan rasio cat dan air yang sama. Oleskan dengan kain dalam mantel genap. Hanya itu saja. Apa??! Ya teman-teman, itu mudah!

Tidak perlu menyegel batu bata. Perhatikan bahwa batu bata adalah bahan berpori dan akan menyerap cucian seperti kayu, jadi tunggu beberapa jam sebelum menambahkan lebih banyak lapisan.

Whitewash adalah cara mudah untuk menambahkan tekstur dan elemen berbeda ke rumah Anda. Saya berharap yang terbaik untuk proyek Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan, atau komentar, silakan hubungi saya. Saya suka mendengar dari pembaca!


Lihat lebih banyak gambar rumah pertanian yang menginspirasi di sini: 10 Proyek pengecatan untuk Rumah Pertanian Lihat atau pelajari caranya

For other related informations, please check High End Luxury Furniture