Aplikasi Chat Selain Whatsapp Web

Segala sesuatu bisa terjadi. Pada satu saat, aplikasi chat selain whatsapp web dapat mengalami down atau tumbang. Seperti yang pernah terjadi dalam beberapa waktu yang lalu. Kalau hal ini terjadi pastinya anda membutuhkan alternatif aplikasi chat selain whatsapp web. Apakah ada? Tentu jawabannya ada dan sangat banyak.

Dengan memiliki aplikasi instant message alternatif whatsapp maka ketika aplikasi WA tumbang, anda tidak risau. Karena tetap bisa melakukan chatting dan berkirim pesan menggunakan aplikasi chat yang lain. Di sinilah pentingnya anda mempunyai cadangan atau pengganti whatsapp jikalau aplikasi buatan Jan Koum sedang bermasalah seperti server down.

Dalam beberapa tahun kebelakang dalam berkomunikasi dengan orang yang berada di tempat jauh umumnya menggunakan panggilan telepon selular dan berkirim pesan SMS. Namun perkembangan di tahun sekarang mulai berubah. Dalam berkomunikasi melalui smartphone dengan cara menelepon atau berkirim pesan sering menggunakan aplikasi chat. Misalkan whatsapp.

Aplikasi Chat Selain Whatsapp Web

Aplikasi Chat Selain Whatsapp Web - seobigbang.com

Pada tahun 2019, whatsapp mengalami server down sebanyak lima kali. Hal ini berdasarkan laporan dari Lembaga Down Detector. Oleh sebab itu, sangat perlu bagi anda mempunyai pengganti aplikasi whatsapp. Berikut ini aplikasi chat selain whatsapp web yang bisa anda gunakan, antara lain:

1. LINE

Jika whatsapp mengalami gangguan pelayanan atau error sehingga tidak bisa dipergunakan untuk berkomunikasi dan berkirim pesan lagi maka anda dapat menggantinya dengan aplikasi LINE. Aplikasi ini sama seperti Whatsapp yang dapat dipergunakan untuk chatting.

Aplikasi chat interaktif ini diciptakan oleh perusahaan LINE Corporation yang berlokasi di negara Jepang. Tidak bebeda jauh dengan whatsapp, LINE mempunyai aneka macam sticker yang menarik, unik dan lucu dengan warna warni cerah. Sehingga membuat nyaman selama menggunakan aplikasi ini.

Selain dapat dipergunakan di smartphone android, LINE dapat pula dipakai di komputer atau laptop. Aplikasi yang gratis ini dapat menjalankan berbagai aktifitas yang menarik. Seperti chat secara lancar, video call maupun voice call dan bermain game.

2. Discord

Aplikasi ini dapat digunakan di komputer desktop, laptop maupun smartphone mobile. Pada dasarnya, Discord diciptakan sebagai aplikasi chat khusus untuk para penggemar game. Semisal untuk keperluan diskusi membahas seputar game tertentu maupun berbagi pengalaman.

3. Steam

Pengganti whatsapp web bisa pula aplikasi Steam. Software ini tersedia dalam versi pc komputer maupun mobile yang dapat digunakan untuk chatting kepada sesama penggunanya. Yang menjadi kekurangan aplikasi ini adalah tidak bisa digunakan untuk menelepon. Tapi hanya bisa untuk berkirim pesan teks.

4. BAND

Aplikasi chat terbaik pengganti whatsapp web berikutnya adalah BAND. Dari namanya seperti berkaitan dengan istilah musik. Tapi ternyata bukan. Ini adalah aplikasi untuk kegiatan chatting maupun berbagi foto dan video yang sangat bagus.

Itulah aplikasi chat selain whatsapp web yang dapat anda jadikan alternatif ketika aplikasi buatan Jan Koum mengalami gangguan layanan teknis.