3 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Bahan Alami

Munculnya bopeng biasanya diakibatkan oleh kebiasaan memencet jerawat atau menggaruk dengan menggunakan tangan sehingga jerawat pecah. Hal inilah yang menyebabkan kelenjar minyak yang ada pada kulit lapisan dalam pecah dan dampaknya akan menimbulkan luka yang biasa disebut dengan jaringan parut.

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Alami

1. Jeruk Nipis dan Madu

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang pertama yaitu dengan menggunakan jeruk nipis dan madu. Kedua bahan alami ini akan dipercaya untuk bisa menghilangkan bopeng dan bekas jerawat lainnya.

Cara membuat ramuan ini adalah cukup dengan menggunakan 1 sendok makan madu, lalu ambil 1 sendok perasan air jeruk nipis. Campurkan kedua bahan lalu oleskan ke seluruh wajah yang terdapat bopengnya. Diamkan sekitar 20 hingga 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

2. Tomat dan Mentimun

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan bahan alami berikutnya yaitu dengan menggunakan tomat dan mentimun. Kedua bahan ini dipercaya cukup baik untuk mengatasi masalah pada kulit. Mengonsumsinya secara teratur juga dipercaya bisa menjadikan kulit menjadi lebih halus. Begitu pula untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat.

Untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan Anda boleh menggunakan tomat dan mentimun. Caranya yaitu dengam menghaluskan kedua bahan ini secara bersamaan lalu oleskan racikan tersebut dengan merata pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas masker tersebut dengan air bersih. Untuk memperoleh hasil yang diinginkan, lakukan cara ini secara rutin 3 kali seminggu.

3. Lidah Buaya

Tidak ada yang menyangkal khasiat dari lidah buaya ini. Dikenal bisa mengatasi masalah rambut, ternyata lidah buaya juga dapat membantu Anda untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat pda wajah.

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang boleh Anda lakukan adalah dengan mengupas kulit lidah buaya lalu mengoleskan cairannya ke bagian bopeng. Diamkan selama 30 hingga 50 menit sampai mengering. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, dapat membilasnya dengan air hangat dan lakukan cara ini secara rutin.