Cara Merawat Kasur agar Terbebas dari Tungau

Bagi Anda yang mengalami masalah tungau pada kasur di rumah, sebaiknya tahu beberapa cara efektif merawat kasur terbebas dari hewan penyebab gatal tersebut. Bagi Anda yang mengalami masalah tungau pada kasur di rumah, sebaiknya tahu beberapa cara efektif merawat kasur terbebas dari hewan penyebab gatal tersebut.

baca juga artikel tentang sedot tungau jakarta

Setelah lelah beraktivitas seharian, Anda pasti ingin segera merebahkan tubuh di atas kasur empuk. Keinginan menikmati istirahat yang nyaman bisa saja terganggu karena kehadiran hewan kecil yang menyebabkan gatal di kulit. Ya, tungau merupakan hewan microspider yang suka hidup di tempat kotor seperti selimut, tepian kasur dan lain-lain. Serpihan sisa hewan ini bakal menempel pada kulit dan menyebabkan alergi kulit hingga pernapasan. Anda membutuhkan jasa sedot tungau Pekanbaru secepatnya, bukan?

Agar kasur Anda terbebas dari hewan yang gampang berkembang biak secara pesat ini, sebaiknya tahu cara merawat kasur terbebas dari tungau berikut ini.

  1. Seringlah mengganti sprei kasur

    Cara sederhana mengusir tungau dari kasur adalah mengganti sprei dan selimut sesering mungkin. Kalau Anda sudah mengganti sprei namun serpihan tungau masih terasa membuat kulit gatal, segera tangani dengan memanggil jasa sedot tungau Pekanbaru.

  2. Minimalisir kegiatan di atas kasur

    Kalau kamu suka aktivitas lain di atas kasur seperti membaca buku, mengerjakan tugas sembari ngemil, sebaiknya hindari kebiasaan buruk tersebut. Mengetahui penyebab kotoran di atas kasur yang mengundang tungau berkembang pesat bisa meminimalisir perkembangan hewan kecil ini.

  3. Rutin membersihkan kasur atau spring bed menggunakan penyedot debu

    Penyedot debu merupakan alat penghilang tungau yang cukup efektif. Memiliki jadwal membersihkan debu dan kotoran pada kasur secara konsisten bisa mencegah perkembangan tungau dan hewan kecil lainnya. Kalau Anda tidak memiliki banyak waktu luang, bisa segera memanggil jasa sedot tungau di Pekanbaru yang kredibel.

  4. Rutin menjemur kasur di bawah terik matahari

    Sebaiknya kamu rutin menjemur kasur untuk menghilangkan tungau atau hewan lain yang menyebabkan gatal di seluruh tubuh. Jemur masing-masing sisi terkena sinar matahari secara bergantian agar tidak merusak bagian yang lain. Untuk kamu yang memiliki kasur spring bed, menjemur bergantian agar terkena paparan sinar matahari bisa mencegah spring bed mengalami perpudaran warna. Selain itu, kasur yang kering sebaiknya diletakkan di tempat sejuk dulu sebelum langsung digunakan kembali.
    Kini Anda bisa meminimalisir perkembangan tungau pada kasur sehingga kenyamanan beristirahat tidak terganggu. Untuk perawatan rutin, Anda bisa memakai jasa vacuum tungau Pekanbaru sekarang juga!