Drama Hotel Del Luna Raih Rating Tinggi, Apasih Keunikannya?

Drama Hotel Del Luna – Drama Korea yang dirilis bulan Juli lalu ini bisa dibilang cukup berhasil memikat hati penonton. Penayangan episode ke-10 pada 11 Agustus lalu mendapatkan rating tertinggi dari episdoe sebelumnya dengan angka 11,779% di Seoul dan 10,009% Nationwide. Walaupun kali ini merupakan rating tertinggi, episode sebelumnya pun meraih rating yang tidak pernah dibawah 6%.

Dari angka tersebut, ditambah lagi feedback positif dari penonton, membuktikan bahwa drama ini cukup sukses dan digemari banyak orang. Kira-kira kenapa drama ini begitu disukai dan populer? Tema yang diusung oleh director Oh Choong Hwan merupakan salah satu penyebabnya. Sebuah hotel yang hanya dihuni para hantu, dengan pemilik seseorang yang tidak pernah meninggal. Kurang menarik dan unik apa konsep drama yang dibintangi IU dan Yeo Jin Goo kali ini?

Genre dari drama Hotel Del Luna ini juga cukup unik, fantasy dengan bumbu horror dan romance, tak ketinggalan sejumput comedy yang berbaur menjadi satu paket. Coba, siapa yang nggak penasaran bagaimana kisah di sebuah hotel, bukan hotel biasa, hotel yang penuh hantu. Bisa kebayang banget nih, kalau kita yang jadi Goo Chan Seong, dan harus menghadapi bermacam-macam hantu, bahkan tinggal diantara mereka.

Karakter Goo Chan Seong yang diperankan Yeo Jin Goo kali ini juga menjadi daya tarik. Seorang lulusan Harvard yang memiliki peluang karir besar, namun ternyata berakhir di sebuah hotel untuk hantu. Sifatnya yang cerdas namun penakut sukses menggelitik perut. Sifatnya begitu kontras dengan Man Wol, sang pemilik hotel.

IU dengan sukses memerankan Jang Man Wol, seorang wanita cantik yang sudah hidup bertahun-tahun tanpa dapat meninggal. Dengan kecantikan dan keimutannya sekalipun, Ia berhasil membuat karakter Jang Man Wol semakin kuat dan dirasakan oleh penonton.

Bukan hanya menang dari cerita, pemeran, dan karakter pemain, drama Hotel Del Luna juga hadir dengan kualitas video dan editing yang patut diacungi jempol, loh. Latar yang ditampilkan di setiap adegan juga sangat real namun tetap tidak menghilangkan nilai estetikanya. Walau tempat berhantu pun, interior Hotel Del Luna pasti membuat kalian ingin berada di sana, kan?

Begitu banyaknya hal unik nan khusus di drama yang diperankan IU kali ini membuat rating drama juga cenderung naik. Setiap minggunya, penggemar drama Korea menunggu-nunggu episode baru yang dirilis setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21.00 malam.