Jangan Terlalu Bebani Pulisic Gantikan Hazard, Chelsea

Christian Pulisic diharapkan dapat menggantikan perannya Eden Hazard di Chelsea. The Blues juga diminta tidak terlalu membebaninya supaya hal tersebut dapat terwujud.

Chelsea mendapatkan Pulisic dari Borussia Dortmund Januari lalu, setelah dibelinya sekitar 57 juta pound sterling ataupun setara dengan Rp 1,021 triliun. Dia dipinjamkan lebih dulu sampai akhir musim, sebelum datang ke Stamford Bridge di musim panas ini.

Masih berusia 20 tahun, Pulisic digadang-gadang calon bintang masa depan. Pemain asal Amerika Serikat itu punya kemampuan individu yang mirip Hazard.

Bersama Dortmund, Pulisic punya catatan 19 gol dan 26 assist dari 127 penampilan. Mantan pemain Dortmund, Patrick Owomoyela, meyakini winger belia itu akan sukses di Inggris.

“Secara keseluruhan, dia pemain fantastis dan bertalente, dan tetap, akan masih bisa berkembang, saya yakin itu,” kata Owomoyela, saat diwawancara The Sport Bank.

“Dia mengalami sedikit penurunan dalam setahun terakhir bersama kami, sedikit kesulitan, tetapi ada banyak beban pada jiwa prajuritnya di usia yang sangat muda, tidak hanya dari pihak kami, tetapi dari pihak AS juga. Bukan tidak biasa Anda akan melihat hasil seperti itu.”

“Tapi dengan hal-hal baru di London, dengan Chelsea, mungkin dia akan mencapai tahap selanjutnya dalam kariernya. Dia cukup bagus untuk mengisi kekosongan yang tinggal Eden Hazard ke Real Madrid,” jelasnya.

Owomoyela pun memberi saran agar Pulisic bisa tokcer di musim pertamanya. Si Biru diminta tak terlalu membebaninya menggantikan Hazard, yang mencetak 110 gol untuk Chelsea dan menyumbang 6 trofi.

“Mereka seharusnya tidak menekan dia untuk melakukannya (menggantikan Hazard). Saya yakin dia bisa, tetapi Anda harus membiarkan anak ini berkembang dan melakukan hal itu, karena itulah yang sangat ia kuasai. Saya yakin dia akan tampil baik di Liga Premier,” ujarnya.