Menghitung Biaya Umroh Secara Cermat

Ketika Anda berencana mengunjungi Baitullah untuk melakukan ibadah umroh, pastikan terlebih dahulu apa saja yang harus dipersiapkan dan mengatur biaya yang harus dikeluarkan untuk ke Mekkah. Penting untuk mengetahui berapa kisaran biaya yang harus dikeluarkan supaya tidak bingung untuk mengatur persiapan Anda ketika akan ke tanah suci. Biasanya ketika akan pergi melakukan umroh, terdapat hal-hal yang harus diperhatikan seperti tiket pesawat, makan minum, akomodasi, visa, biaya simpanan, dan masih banyak lagi. Menyiapkan itu semua tentu termasuk kedalam biaya yang harus dikeluarkan ketika melaksanakan umroh. Berikut ini detail cara menghitung biaya umroh yang harus dikeluarkan.

1. Tiket Pesawat
Ketika akan umroh ke Mekkah, hal yang harus diperhatikan adalah memiliki tiket pesawat untuk menuju Mekkah sehingga proses melakukan umroh berjalan dengan lancar. Anda akan kesulitan pergi melakukan umroh jika tidak memiliki tiket. Beli tiket dengan harga yang terjangkau namun memiliki kualitas yang cukup baik. Biasanya, tiket penerbangan Indonesia – Arab Saudi lebih murah pada saat akhir tahun

2. Makan dan Minum
Ketika sudah tiba di Mekkah, Anda pasti juga membutuhkan makan dan minum selama berada di sana. Pada umumnya, harga makanan yang ada di Mekkah 2X lebih mahal daripada harga makanan yang ada di Indonesia. Maka dari itu, Anda perlu memperhitungkan biaya makanan ketika berada di sana. Jangan sampai uang yang Anda bawa untuk keperluan lain di Mekkah habis hanya untuk biaya makan. Namun, biasanya agen juga memiliki paket umroh yang menyediakan makanan, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk makan karena sudah disediakan oleh pihak sananya.

3. Akomodasi
Akomodasi sangat penting untuk mengatur dimana nantinya Anda akan tinggal sementara saat melakukan umroh di Mekkah. Anda bisa memilih paket biaya umroh yang memiliki akomodasi yang bagus dan nyaman.

Itulah beberapa biaya yang harus dipersiapkan untuk umroh. Penting untuk menghitung biaya umroh sehingga Anda akan tahu kisaran harga yang kira-kira akan dikeluarkan untuk melakukan umroh. Dengan begitu, Anda akan bisa bersiap-siap menyiapkan biaya yang harus dikeluarkan dengan cermat. Anda juga bisa mendapatkan semua itu dengan paket umroh yang ada di al-hijaztours.com. Disana juga menyediakan paket umroh yang didalam biaya tersebut sudah termasuk biaya makan, penginapan, akomodasi, dan lainnya.