Cara Menyembunyikan Aplikasi Android Tanpa Root

Menyembunyikan aplikasi berfungsi banyak hal. Seperti untuk menjaga data pribadi, data perusahaan dan lainnya. Ini juga sangat mudah dilakukan, tetapi masyarakat umum sedikit yang mengetahuinya. Dalam era yang semakin canggih seperti saat ini, Andoid adalah salah satu hal yang telah menjadi kebutuhan penting bagi manusia. Karena Android memiliki banyak manfaat, ia mendukung berbagai kegiatan dan memfasilitasi komunikasi jarak jauh bagi pengguna, sehingga aplikasi toko game tumbuh dan berkembang.  terkadang banyak orang iseng yang mencari-cari privasi Anda, penting untuk mengetahui Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android.

Alasan Untuk Menyembunyikan Aplikasi

 

1. Kerahasiaan data pribadi

Salah satu alasan untuk menyembunyikan data atau aplikasi adalah karena alasan pribadi. Atau, dalam hal ini, Anda tidak ingin privasi Anda terlihat oleh orang lain. Misalnya, ada catatan penting dalam aplikasi catatan yang menjadi perhatian Anda, seperti jadwal minum obat karena Anda menyembunyikan penyakit dari teman. Atau bisa juga menjadi alasan kerahasiaan data Anda di media sosial. Seperti kita ketahui, media sosial adalah identitas lain di dunia maya. Anda ingin mencegah teman Anda terlalu penasaran untuk meretas ke akun media sosial. Tidak lucu, penulis yang tiba-tiba menulis status tidak senonoh di jejaring sosial

2. Privasi Pekerjaan

Jika Anda seorang profesional atau karyawan, itu tentu sering disebutkan dalam aplikasi khusus. Misalnya, tulis pekerjaan yang rahasia dan hanya karyawan yang perlu mengetahuinya. Misalnya, Anda harus menyembunyikan aplikasi yang berisi informasi rahasia perusahaan dari orang lain, termasuk pasangan Anda. Apalagi jika Anda memiliki ponsel yang sering dipinjam oleh teman atau anggota keluarga karena Anda memiliki ponsel yang bagus, Anda tentu enggan jika tidak meminjamkannya. Tetapi, untuk menjaga hal-hal yang terkait dengan pekerjaan Anda, Anda merasa perlu untuk menjaga kerahasiaan aplikasi.

Aplikasi Untuk Menyembunyikan Data di Android

Di antara banyak aplikasi yang diunduh di Android, setiap orang biasanya memiliki privasi sendiri. Sementara banyak yang ingin menyembunyikan beberapa aplikasi di Android Anda sehingga yang lain tidak mengetahuinya. Bagi Anda yang ingin menyembunyikan aplikasi di Android, Anda harus membaca artikel berikut untuk mempelajari cara melakukannya dengan benar dan tanpa harus mengeluarkan uang. Lihatlah ulasan berikut.

PrivateMe

Anda dapat mengandalkan aplikasi PrivateMe untuk menyembunyikan data Android yang diinginkan. Bahkan aplikasi ini seharusnya cukup kompatibel dengan seri Android jadul. Jika selama ini Anda tidak tahu cara menemukan cara untuk menyembunyikan aplikasi di Android Lollipop, menggunakan aplikasi ini bisa menjadi solusi.

Apex Launcher

Aplikasi ini juga cukup andal untuk menyembunyikan aplikasi di Android yang praktis. Selain PrivateMe sebagai aplikasi penyembunyian data tanpa root, Apex Launcher dapat dianggap sebagai aplikasi untuk menyembunyikan apkikasi yang efektif. Ketika instalasi aplikasi selesai, Anda harus memilih Apex Settings dan kemudian Drawer Settings. Cukup pilih Aplikasi Tersembunyi untuk memilih dan menandai aplikasi apa pun yang ingin Anda sembunyikan.