Semua Orang Bisa Menulis Bagian 2

“Bekerja sama dengan sebuah bank, kami berkeliling ke panti-panti asuhan di Jakarta,” ceritanya. Kegiatan ini sangat mengasyikkan karena ia dan teman-temannya bisa mentransfer ilmunya kepada anak-anak yang kurang beruntung. Sebab Nelf percaya, semua orang pada dasarnya bisa menulis. Masih bersama teman penulis lain pun Nelf mengajarkan menulis secara online.

Ia tak mau ada hambatan jarak, lewat pelatihan online mereka bisa menjangkau area yang lebih luas. Saat ini , ia juga merasa senang karena anak sulungnya terlihat mengikuti jejak sang ibu. “Sudah dua buku ia terbitkan, senang sekali!” ujar Nelf. Anak yang kedua pun, kata Nelf, mulai tertarik membuat komik.

Novel pertama jadi penyemangat

Merasa tak menemukan “hoki” menulis cerpen, Nelf menulis novel anak dengan judul Laptop Ajaib kemudian dikirim ke salah satu penerbit. Alhamdulillah novelnya diterbitkan tahun 2006. Nelf pun semakin semangat menulis. Apalagi setelah ia bertemu dengan penulis-penulis lain di forum blogger, Facebook, dan lainnya. “Saya semakin menemukan dunia kepenulisan saya,” ujar Nelf.

Tak hanya menulis cerpen dan novel untuk media massa atau penerbit, Nelf pun aktif menulis di blognya, nelfsyafrina.blogspot.com Secara perlahan, keteguhan Nelf dalam menulis membuahkan hasil. Puluhan buku berhasil ditulis dan diterbitkan.

Seperti Laptop Ajaib (2006), Tips Agar Tidak Gonta-ganti Pembantu (2006), Berpetualang ke negeri Sain (2007), Kania’s Dream (2012), My Lovely Brownies/minmie series (2012), Teror Hantu Ungu (2013), Anak Muslim Cerdas (2013), Cerita Rakyat Afrika Selatan (2013), 200 Fakta Luka (2013), Ekor Baru untuk Siru (2013), Tekateki Abdurrahman bin Auf, Teka-teki Umar bin Khattab, Teka-teki Abu Dar AlGhifari (2014), Teka-teki Bilal bin Rabah, Teka-teki Shalahuddin Al Ayubi, Teka-teki Saad Bin Abi Waqqash (2014), dan lainnya. “Syukur alhamdulillah, salah satu buku yang saya tulis bersama Sri Widiastuti yaitu Anak Muslim Cerdas’, mendapat penghargaan sebagai buku anak terbaik pada ajang Islamic Book Fair 2014.”

Buku – buku merupakan jendela dunia itulah istilah dari jaman dahulu yang memang terbukti nyata. Namun diera online sekarang ini buku elektronik atau artikel di website sangat mudah diakses dan gratis. Situs parenting dan pendidikan anak merupakan salah satunya yang wajib diakses oleh setiap orangtua. Agar mendapatkan informasi terbaru bagaimana cara menangani berbagai masalah mengenai anak.